Minggu, 30 Juni 2013

Seri Star Wars - Cerita Setelah Episode VI



Horeee seri artikel baruu. Kenapa Star Wars sampe kita bikinin seri? Ya karena seri yang satu ini memang udah sangat melegenda sich. Asik.
Untuk edisi perdana ini, yang akan kita bahas adalah perkembangan cerita yang beredar di kalangan para penggemar Star Wars –terutama tentang apa yang terjadi setelah episode 6.  Ada baiknya sebelum nanti nonton episode 7, kamu punya pengetahuan ini. Karena katanya, Star Wars Episode VII bakalan pake cerita original yang bener-bener dibikin dari nol. Hal ini dilakukan karena memang dunia Star Wars sudah jauh berkembang diluar apa yang ditulis sama George Lucas dalam hexaloginya. Cerita-cerita ini memang gak resmi dibuat oleh oom George Lucas, tapi para fans Star Wars sudah mengakui dan beraklamasi versi kelanjutan cerita yang beredar.
Kayak misalnya aja nih:

Apa yang terjadi setelah Emperor Palpatine dan Darth Vader mati?

Nah, cerita yang jadi pegangan fans Star Wars pasca berakhirnya Episode VI salah satunya adalah The Thrawn Trilogy Sourcebook. Di situ Alliance memenangkan Galactic Civil War dan mengembalikan system pemerintahan di galaksi menjadi Republic dimana semua pihak berdiri setara. Leia Organa dan Admiral Ackbar ikut menjadi dewan pemerintahan sementara untuk membangun Republic baru tersebut. Posisi Supreme Chancellor yang terakhir dipegang sama Palpatine diganti jadi Chief of State.

Bagaimana kelanjutan dari para Jedi?

Setelah hamper punah akibat "Order 66" yang dilancarkan oleh Emperor Palpatine, Jedi Order kembali dibangun oleh Luke Skywalker bersama segelintir kecil Jedi yang masih hidup. Mereka bertugas melindungi Republic yang juga baru dibangun ulang. Akademi Jedi yang pertama lalu dibangun di planet Yavin 4.

Bagaimana kisah selanjutnya Luke Skywalker, Han Solo dan Leia Organa, setelah mereka berhasil mengalahkan Galactic Empire?

Leia dan Han Solo akhirnya nikah dan punya anak dua: Jaina Solo dan Jacen Solo. Leia berlatih dibawah bimbingan Luke buat jadi Jedi. Bersama Han Solo, mereka bertiga terus menjaga perdamaian walaupun konflik terus bermunculan di galaksi. Luke kemudian kawin sama Mara Jade, bekas tangan kanannya Palpatine, dan mereka punya anak namanya Ben Skywalker.

Bagaimana nasib para pasukan Imperial dan pihak jahat dari the force yang diwakili oleh Sith?

Setelah Palpatine (Darth Sidious) dan Darth Vader mati, Sith sempet karena udah gak ada lagi Sith Lord yang hidup. Beberapa tahun kemudian Darth Krayt kembali mencoba menghidupkan kerajaan Sith. Sementara itu, pasukan Imperial kembali bersatu setelah tercerai-berai akibat kematian Palpatine dan melanjutkan perang lawan Republic.
Nah gimana? Kira-kira ada yang punya alternatif kelanjutan yang lain gak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar