Jumat, 28 Juni 2013

6 Negara yang paling Berbahaya Bagi Wisatawan Wanita

Ingat, tidak semua negara aman dikunjungi oleh turis wanita. Kasus pemerkosaan dan penyerangan terhadap turis wanita di beberapa negara sangat mencemaskan. Inilah 6 negara yang berbahaya bagi turis wanita.

Ada baiknya, wanita tidak traveling sendirian ke 6 negara di dunia ini. Meski panorama alam dan budayanya menggoda, ajaklah teman atau keluarga Anda untuk mendampingi. Dilongok dari Business Insider dan Travel.detik,berikut 6 negara yang berbahaya untuk turis wanita:

1. India
India punya Taj Mahal dan Sungai Gangga. Budaya Hindu yang kental di sana, jadi daya tarik tersendiri. Tapi sayang, kasus pemerkosaan merebak di Negeri Bollywood pada akhir tahun 2012 dan awal tahun ini.

Seorang turis wanita asal Swiss yang sedang traveling bersama pasangannya diperkosa oleh geng pemuda. Tak hanya itu, turis wanita asal Inggris pun harus loncat dari lantai 2 hotel. Dia mengaku pintunya digedor-gedor. alhasil, kedua kakinya pun patah. Sejak Desember 2012, tercatat penurunan jumlah kunjungan turis menjadi 35%.

2. Brazil
Di awal tahun 2013 ini, pasangan turis atas AS dan Prancis diculik dengan minibus di Rio de Janeiro, Brazil. Turis pria yang asal Prancis dipukuli dan turis wanitanya diperkosa. Mereka diculik selama 6 jam.

Menurut Human Rights Watch, Brazil terkenal dengan kepribadian machismo yang mana prianya sering melakukan kekerasan terhadap wanita.

3. Kolombia
Masih di kawasan amerika Latin, Kolombia juga menjadi negara yang tak aman untuk dikunjungi oleh turis wanita. Menurut Human Rights Watch, pelaku kekerasan di Kolombia jarang diadili. Hukum di sana belum ditegakan.

Kekerasan terhadap perempuan, terutama bagi perempuan pengungsi pun masih dalam angka yang tinggi. Hal tersebut juga meresahkan turis wanita yang mau melancong ke Kolombia.

4. Meksiko
Bulan februari lalu, enam turis wanita asal Spanyol diperkosa di Acalpulco, Meksiko. Pelakunya adalah enam penduduk lokal. Padahal, kawasan tersebut dinilai aman dan sering dikunjungi oleh turis dari berbagai belahan dunia.

Meski hingga kini suasana di Meksiko baik-baik saja, turis wanita wajib untuk tetap waspada. Menurut Human Rights Watch, sistem pidana sering gagal dalam melindungi wanita sebagai korban kekerasan.

5. Turki
Ternyata, Turki juga menjadi negara yang kurang nyamandan aman untuk didatangi turis wanita. Kekerasan terhadap perempuan merupakan masalah utama di Turki.

Laporan Departemen Luar Negeri, Kedutaan Besar dan Konsulat telah menerima banyak laporan mengenai kejahatan terhadap perempuan, khususnya insiden yang melibatkan pemerkosaan.

6. Kenya
Satu negara di Afrika yang tak aman bagi turis wanita adalah Kenya. Meski wisata alam liar dan kontur alam di sana menakjubkan, baiknya turis wanita jangan pergi sendirian ke Kenya. Khususnya, kekerasan terhadap turis wanita terjadi di Pulau Lamu.

United Nations Development Fund for Women, suatu badan PBB untuk pemberdayaan wanita, mengatakan wanita dari segala usia, tingkat pendidikan, dan kelompok sosial mengalami kekerasan di Kenya. Kekerasan di Kenya terhadap wanita tak pandang bulu, jadi berhati-hatilah
 
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar