Kamis, 18 April 2013

Nostalgia Game Tembak-tembakan 2D Terkenal Jaman Dulu


Sebelum memasuki era game 3D, dulunya game masih berformat 2D dengan gerakan yang sangat terbatas. Game tembak-tembakan banyak yang bergenre scrolling shooter karena emang gerakannya cuma bisa ke kanan dan ke kiri (kadang ke atas sih). Tapi, game-game tersebut gak kalah seru dari game-game canggih sekarang. Masih pada inget gak sama game-game ini?

Metal Slug

Game tembak-tembakan yang cukup terkenal belakangan ini. Ibaratnya, anak muda sekarang pasti pernah liat atau main game ini. Formula sukses game tembak-tembakan semuanya diterapin dengan baik di game ini: milih karakter, grafis lucu dan beragam tembakan. Rusuh deh pokoknya.

MegaMan

Campuran antara tembak-tembakan dengan ketangkasan jempol. Selain nembak musuh dan menghindar dari pelurunya, kamu juga harus lelompatan kesana kemari untuk menyelesaikan tiap stagenya. Seringkali diwarnai dengan teks inggris yg seperti di google translate langsung dari teks jepang, menghasilkan teriakan japanlish seperti misalnya "weapon get!" bila kamu berhasil mendapatkan senjata baru.

Raiden DX

Tembak-tembakan 2D vertikal ini terkenal sebagai game pesawat-pesawatan yang cukup mengasyikkan dan menantang. Game ini memiliki empat pilihan senjata yang menarik, dengan senjata ungu menjadi yang paling populer karena bisa bergerak sendiri mengincar musuh. Yang seru adalah tembakan kamu bisa "dimaksimalkan" dengan cara menekan tombol tembakan secepat mungkin, karena pada kecepatan tinggi maka tembakan kamu akan berubah jadi tembakan ultimate tergantung warnanya. Jari anak-anak banyak yang jadi korban game ini.

Contra

Salah satu mbahnya game tembak-tembakan. Idola jaman nintendo. Sama seperti formula game tembakan lainnya, jenis tembakan yang beragam ada di sini. Tembakan jenis "S" nampaknya cukup populer karena pelurunya nyebar, sementara "L" kurang berguna karena jaraknya pendek. Kalo kamu penasaran dengan lirik lagu "Anyone else but you"-nya Moldy Peaches maka "Up, up, down, down, left, right, left, right, B A start. Just because we use cheats doesn't mean we're not smart" adalah cheat Contra untuk dapetin 30 nyawa.

Sunset Riders.

Petualangan Billy dan Cormano mengalahkan para gembong penjahat untuk mendapatkan duit imbalan. Level yang tersedia begitu inovatif dan tidak monoton. Kamu bisa rebutan mengambil power up, melempar balik dinamit, dan di setiap akhir stage sebelum bos kamu bisa menyelamatkan cewek yang disekap para penjahat. Oyeah.
Demikianlah, ada tambahan lain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar